Ke Halaman Depan

OPPO Kenalkan OPPO Air Glass 3 di MWC 2024, dengan Teknologi AI Baru

26 Februari 2024, BARCELONA—Di MWC 2024, OPPO lagi-lagi bikin inovasi dengan prototipe kacamata OPPO Air Glass 3 nya yang keren abis. Kacamata ini bisa akses model AndesGPT milik OPPO via smartphone, ngebawa pengalaman AI yang seru tanpa ribet. 

OPPO di MWC 2024 (oppo.com)
Play

OPPO di MWC 2024 (oppo.com)

Sebelum acara dimulai, OPPO juga nyatain pembukaan Pusat AI OPPO dan merilis White Paper Ponsel AI OPPO, menandai era baru di mana Ponsel jadi Ponsel AI.

OPPO Air Glass 3 merupakan kacamata aR binokuler yang paling enteng di dunia dan bikin kita makin deket sama pengalaman AI dengan kemampuan nya nangkep berbagai data, mulai dari teks, gambar, video, sampe audio. 

OPPO Air Glass 3 Concept (oppo.com)
Play

OPPO Air Glass 3 Concept (oppo.com)

Teknologi AI multimodal yang mereka pakai bisa proses dan menginterpretasikan skenario penggunaan yang lebih rumit. Jadi, bisa ngelock potensi baru dalam interaksi pengguna. 

Dengan kolaborasi lintas perangkat antara perangkat XR dan smartphone, OPPO Air Glass 3 punya misi untuk jadi asisten pintar kita sehari-hari dalam bentuk kacamata.

Dengan beratnya yang cuma 50 gram saja, OPPO Air Glass 3 punya layar cerah dan warna yang bener-bener hidup. 

Kacamata ini nyediain pengalaman pakai yang nyaman layaknya kacamata biasa, sambil kasih tampilan warna yang paling oke di kelasnya. 

Dan, berkat akses ke OPPO AndesGPT via Air Glass APP di smartphone, pengguna cuma perlu ketuk-ketuk ringan di pelipis OPPO Air Glass 3 buat aktifin asisten suara AI dan mulai melakukan segudang tugas.

Di saat yang sama, OPPO juga pamerin rangkaian produk inovatif mereka, termasuk OPPO Find X7 Ultra dan seri Find N3, di Google's Android Partner Walk. Ini nunjukin kerja sama serius antara OPPO dan Google dalam menciptakan pengalaman pengguna yang lebih cerdas dari waktu ke waktu.

Dalam acara itu, OPPO dan Microsoft juga nyatain bakal bekerjasama buat jajaki teknologi AI guna meningkatkan pengalaman pengguna di berbagai perangkat. 

OPPO Air Glass 3 (oppo.com)

OPPO Air Glass 3 (oppo.com)

Nantinya, lewat Microsoft Link to Windows dan plugin baru, pengguna OPPO bakal bisa manfaatin Copilot buat bikin konten, terjemahin pesan teks, sampe cari alamat di smartphone mereka lewat PC yang terhubung. Seru banget, kan?

Sumber: Oppo

Bacaan lain sekitaran

Smartphone, Ai & Kecerdasan-buatan

TERKAIT 

Ponsel ASUS ROG Phone 8 Series Diumumkan untuk Para Gamer!

ASUS Republic of Games (ROG) mengumumkan seri ponsel terbarunya, ASUS ROG Phone 8 Series, yang bakal diluncurkan tanggal 20 Maret 2024.

Mengintip Tren: Kecerdasan Buatan Mewarnai Dunia Smartphone

Beberapa tren terkini dalam dunia kecerdasan buatan yang termanifestasi dalam smartphone.

Peluncuran Apple Vision Pro di Indonesia: Harga, Fitur, dan Harapan

Apple Vision Pro, telah tersedia untuk pre-order dari penjual tidak resmi di toko online lokal dan platform e-commerce di Indonesia.

Peringatan dari PBB: Teknologi AI Bisa Bikin Konten Seksisme!

Menurut sebuah studi baru yang diluncurkan hari Kamis oleh UNESCO, perangkat lunak AI terpopuler di dunia yang didukung oleh program dari OpenAI dan Meta cenderung punya konten seksisme!

Antutu Merilis Peringkat Teratas Ponsel Android Januari 2024

Chipset MediaTek menjadi pusat perhatian, menduduki posisi teratas baik di kategori flagship maupun mid-range.

Smartphone Unggulan yang Ditunggu di Tahun 2024

Tahun 2024 bakal seru banget buat para penggemar ponsel pintar, dengan para pemain besar ngeluarin kombinasi fitur-fitur AI inovatif dan perbaikan pada fitur-fitur utama.

Samsung Merilis Galaxy XCover7, Smartphone Standar Militer

Galaxy XCover7 dirancang untuk bertahan dalam kondisi ekstrem dengan standar ketahanan tingkat militer (MIL-STD-810H).

Google Pixel Fold Resmi Diluncurkan

Google secara resmi telah meluncurkan Pixel Fold, ponsel lipat pertama mereka.

Oppo Reno 11 F, Smartphone Termurah dari Seri Reno 11

Oppo Reno11 F, yang merupakan model termurah dalam seri Reno, segera meluncur.

Asal Usul Smartphone: Dari Motorola DynaTAC sampai IBM Simon

Meskipun iPhone yang lahir tahun 2007 sering dijadiin pemantik booming-nya smartphone, sebenernya akarnya jauh lebih tua dari itu.

Pantau Tekanan Darah Dengan Kamera Ponsel

Sebuah aplikasi smartphone baru yang murah dan dapat memantau tekanan darah dengan bantuan aksesori yang dipasang pada kamera dan lampu kilat ponsel.

Smartphone Terbaik 2023 Overall

Smartphone terbaik 2023 dari spesifikasi secara keseluruhan.

5 Smartphone Dengan Baterai Terbesar

Buat kamu yang jarang cas hape, 5 smartphone dengan baterai besar, 6000mAh sampai 7000mAh.